Jamaah Masjid Al-Ikhlas Kejawan Sambut Tahun Baru Islam 1440H

Dok. Acara Muharrom tahun 1440 H Masjid Al-Ikhlas Kejawan (Bondowoso, 10 September 2018)

PPID (Kejawan) – Segenap jamaah Masjid Al-Ikhlas Kejawan menyambut tahun baru Islam 1440 H. Acara ini berlangsung di halaman Masjid Al-Ikhlas Desa Kejawan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Senin (10/09/2018).

Menjadi suatu hal yang patut diacungkan jempol bahwa akhir-akhir ini Desa Kejawan dipadati oleh berbagai acara gebyar. Dari acara agustusan beserta beberapa acara haflatul imtihan yang sudah berlalu. Tidak luput pula pada momentum datangnya tahun baru Islam 1440 H, masyarakat Desa Kejawan tepatnya di Masjid Al-Ikhlas Kejawan turut menggelar hari  besar Islam tersebut.

Berdasarkan pantauan media PPID Kejawan, bahwa acara tersebut diwarnai dengan berbagai acara. Di antaranya pawai obor, penampilan-penampilan lagu islami dan teater, pawai motor, drumband, sound mini, beserta ditutup dengan pengajian umum.

Menurut Hendra selaku pembawa acara menyampaikan pada saat¬† acara inti yang dikemas dengan pengajian umum tersebut, bahwa acara tersebut dalam rangka menyambut 1 Muharrom 1440 H, HUT jam’iyah sholawat nariyah yang ke-2, HAUL Ki Rano pembabat Desa Kejawan beserta sesepuh-sesepuh Desa Kejawan.

Sedangkan Zamhadi selaku ketua remas Masjid Al-Ikhlas saat sambutan pada acara inti tersebut, ia menyampaikan terimakasih banyak kepada segenap donatur, kekompakan remas dan masyarakat Kejawan. Sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah acara kak dinto lebih mudah kalaben bantuan donatur sareng kekompakan masyarakat Kejawan, tor jugen panitia.” Pungkasnya

Acara malam puncak 1 muharrom tersebut, diisi sholawat Nabi yang dipimpin oleh Mas Hizbullah Nur Kholil pengasuh PP. Nurul Hikmah Lumutun Kecamatan Botolinggo, ceramah agama yang diisi oleh Nyai Hj. Noerdiana Kholidah Binti Abdul Wahid Zaini Keluarga Besar PP. Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo dan KH. Syaiful Bahri Pengasuh PP. Bahrul Amin Kalisat Kabupaten Jember. Sedangkan muslimin-muslimat yang hadir pada acara tersebut memadati halaman masjid Al-Ikhlas dan sekitarnya.

Pewarta: Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas