Pergelaran HUT RI Ke-73 Desa Kejawan Berlangsung Meriah

Dok. kegiatan pergelaran HUT RI ke-73 Desa Kejawan (Bondowoso, Agustus 2018)

Bondowoso Segenap elemen Desa Kejawan turut berpartisipasi dalam pergelaran acara HUT RI ke-73. Acara yang bertempat di Desa Kejawan ini berjalan dengan meriah. Jumat, (19/08/2018).

Panitia HUT RI ke- 73 Desa Kejawan Kecamatan Grujugan yang terdiri dari anggota Karang Taruna Bina Insani dan beberapa simpatisan pemuda Desa Kejawan bersama Kepala Desa dari jauh-jauh hari melakukan persiapan terkait penyelenggaraan HUT RI ke-73. Hal itu dilakukan dalam rangka mensukseskan acara tersebut, sekaligus mengajak masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan RI.

Acara HUT RI Desa Kejawan berlangsung selama 4 hari. Adapun rangkaian acaranya lomba lari jauh, ziarah ke makam Ki Rano Pendiri Desa Kejawan, KFC  (Kejawan Festival Carnaval), malam puncak dan JJS.

Menurut keterangan dari Tutus selaku seksi acara, bahwa puncak meriahnya acara ini yakni pada acara KFC. Pada acara tersebut, peserta berjumlah 34 kelompok yang terdiri dari RT-RT dan simpatisan dari beberapa lembaga pendidikan yang ada di Desa Kejawan.  Mayoritas peserta membawa mobil, ada yang 1 hingga 3. Selain itu, setiap kelompok terdiri dari anak-anak sampai orang tua.

Bahkan dari itu, Tutus menambahkan, bahwa disepanjang perjalanan acara KFC dari start hingga finish dipadati oleh kerumunan penonton yang terdiri dari masyarakat Desa Kejawan  dan desa-desa sekitarnya.

Menurut penyampaian Zainul selaku ketua panitia saat sambutan di acara malam puncak, bahwa ia berterima kasih atas kekompakan kepanitiaan dan segenap pihak yang turut membantu untuk suksesnya acara tersebut.

Di samping itu, Sugianto selaku Kepala Desa Kejawan saat sambutan, ia mengakui atas antusiasnya masyarakat dalam memeriahkan acara HUT RI Desa Kejawan. “Meskipun tidak ada anggaran dari Desa, tapi antusias  masyarakat luar biasa.” Ungkapnya

Tidak hanya itu, lanjut Sugianto, meskipun acara pergelaran HUT ini pertama kalinya di Desa Kejawan tapi sudah sukses dan menjadi prestasi bagi Desa Kejawan.

Selain itu, Iswahyudi selaku Kapolsek Grujugan yang turut memberikan sambutan, juga menyanjung atas meriahnya dan tertibnya acara tersebut. “Jaga keamanan dan kekondusifan.” Pungkasnya.

Pewarta: Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas